22 Juli 2024

KADISPERIN NTB Menghadiri Kegiatan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB

Kepala Dinas Perindustrian Provinsin NTB Nuryanti, SE., ME. Menghadiri Kegiatan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Masa Bhakti Tahun 2018-2023 Kepada Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dirangkaikan dengan Pelantikan Penjabat TP. PKK Kabupaten Lombok Timur dan Penjabat Ketua TP. PKK Kota Bima di Pendopo Tengah Gubernur NTB yg dihadiri oleh Bapak Penjabat Gubernur NTB, OPD lingkup pemerintah provinsi NTB dan TP PKK se-provinsi NTB.
Kegiatan terdiri dari

  1. Pembacaan SK TP PKK provinsi NTB
  2. Serah terima jabatan TP PKK periode 2018-2023 kepada Penjabat TP PKK provinsi NTB yakni Ibu Hj. Lale Prayatni
  3. Pelantikan Ketua TP PKK provinsi NTB oleh Bapak Penjabat Gubernur provinsi NTB yakni Drs. H. Lalu Gita Ariadi
  4. Pembacaan SK TP PKK Kab Lombok Timur dan Kota Bima sesuai dengan masa jabatan Penjabat Bupati Lombok Timur dan Walikota Bima
  5. Pelantikan TP PKK Kab Lombok Timur dan Kota Bima oleh Penjabat Ketua TP PKK provinsi NTB
  6. Sambutan Bapak Penjabat Gubernur Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, dalam sambutan beliau menekankan beberapa hal yg perlu diperhatikan oleh TP PKK diantaranya yakni :
  7. Memerhatikan alokasi anggaran dengan cermat
  8. Memerhatikan program kerja yg akan dilaksanakan sehingga anggara tepat guna
  9. berdasarkan arahan dari Mendagri Bapak Tito Karnavian, Bapak PJ Gubernur NTB menekankan adanya kolaborasi anatara TP PKK dengan Dekranasda sehingga bisa membantu kinerja pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalah yg sedang dialami oleh masyarakat,
    Dalam sambutan tersebut bapak PJ Gubernur NTB menyampaikan juga beberapa inisiasi program yang akan beliau jalankan dalam masa pemerintahan ke depan diantaranya:
  10. Jum’at salam, program ini ditujukan untuk mempererat hubungan masyarakat dengan pemerintah, sehingga pemerintah dapat menangani permasalahan yg ada di tengah masyarakat dengan cepat, pada momen ini diharapkan para Kepala Dinas akan melakukan kunjungan rutin ke daerah-daerah yang selama ini belum memperoleh akses yg cepat untuk memperoleh informasi dari pemerintah provinsi, pada program ini masing-masing Kepala Dinas diwajibkan untuk membawa 1 tim media yg akan ditugaskan untuk meliput berita kunjungan sehingga diharapkan akan terkumpul setidaknya 1 berita akurat dalam 1 pekan dari 1 instansi sehingga akan menambah informaau aktual dan mencegah beredarnya informasi hoax di tengah masyarakat, tak lupa program ini akan menjadi ajang penghargaan yang akan diberikan kepada para media yang kreatif dan inovatif dalam liputan dan publikasi berita, yg nantinya akan diberikan penghargaan.
  11. Jum’at belondong yang ditujukan untuk mendukung program Cinta, Bela dan Beli produk lokal, pada momen ini PJ Gubernur provinsi NTB melarang penggunaan kain (sarung) yang telah diproduksi komersil di pasaran melainkan mengarahkan untuk penggunaan aktif kain tenun lokal, sehingga kain tenun lokal akan masuk dalam kehidupan sehari-hari masyarakat NTB sehingga akan membuka peluang usaha baru, sumber penghasilan baru yg berkelanjutan di tengah masyarakat, dan mempertahankan kearifan budaya lokal NTB
  12. Kenari fashion street, program ini akan dilaksankan di sepanjang jalan di depan kantor Walikota Mataram hingga Kantor Gubernur Provinsi NTB.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah.