4 Desember 2020

“Kemasan Produk IKM, Kesan Pertama Selalu Menggoda”

Siapa bilang kemasan sebuah produk tidak penting? Sepertinya asumsi itu harus diuji kembali. Kemasan produk adalah kesan pertama. Menggoda konsumen untuk tertarik. Tertarik untuk mencoba. Dari mencoba, semoga jatuh cinta. Terhadap produknya tentu saja.

Konteks itu yang coba dibangun oleh Balai Kemasan Produk Daerah dan jajarannya dalam diskusi bersama Kelompok Edelweis, IKM binaan Taman Nasional Gunung Rinjani. Sabtu, 18 Oktober 2020. Produknya boleh sama, tapi dengan kemasan yang berbeda. Akan lahir kesan yang berbeda. Produk dari Rinjani sangat beragam, dengan kemasan yang juga beragam, citranya akan semakin terangkat dan meningkatkan harga jual produk tersebut secara keseluruhan.

Dari kemasan yang cantik, konsumen akan tertarik. Ditunjang oleh produk yang menarik, orang pasti akan melirik. Rasa yang baik adalah penutup. Jika semua IKM NTB berpegang pada konsep tersebut, maka tumbuh kembang IKM NTB adalah keniscayaan. Daya saing IKM akan meningkat pesat. Menuju NTB Gemilang.