4 Desember 2020

Webinar Startup Tech Provider Industry4 di Era Kenormalan Baru

STARTUP4INDUSTRY adalah sebuah Gerakan Making Indonesia 4.0 dengan solusi teknologi dari Tech Startup Indonesia yang bermaksud untuk membentuk ekosistem inovasi tech startup dan menjembatani kebutuhan industri serta masyarakat dengan tech provider.

Startup4industry ini juga diharapkan memberi andil dalam menekan dampak pandemi di sektor industri, melalui upaya pemanfaatan teknologi modern. Menurut Gati Wibawaningsih, Direktur Jendral Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementrian Republik Indonesia, program STARTUP4INDUSTRY ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk tetap produktif di masa pandemic Covid – 19 dengan cara memberikan dukungan berupa bantuan dana kepada para StartUp di Indonesia dan mendukung para StartUp untuk memasarkan produk mereka ke luar negeri.

Terdapat tujuh sektor yang akan menjadi pionir dalam implementasi industri 4.0 di tanah air, yakni industri makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, kimia, elektronik, farmasi, serta alat Kesehatan.

Menurut Phillia Wibowo, Managing Partner McKinsey and Company Indonesia produk buatan Indonesia yang sangat digemari di luar negeri adalah produk jenis perhiasan atau emas, alas kaki, pakaian, dan peralatan kantor.

Bagi StartUp yang ingin menjalin kerjasama industri besar milik Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dapat mengujungi website STARTUP4INDUSTRY di www.startup4industry.id dan mendaftarkan startup mereka di website tersebut.

Kuy daftar Sobat Industri!