21 Februari 2024

MXGP Samota Sumbawa Potensial Kembangkan Perekonomian Masyarakat Lokal

Senin, 6 Maret 2023, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti SE., ME menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Motocross Grand Prix (MXGP) yang dipimpin oleh Bapak Gubernur NTB di Aula Kantor Bupati.

Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota Sumbawa 2023 yang akan digelar tanggal 25 Juni 2023, bahwa event MXGP Samota Sumbawa masuk dalam kalender nasional dan internasional ini akan berpotensial mengembangkan perekonomian masyarakat lokal karena perhatian masyarakat dunia yang akan menyaksikan jalannya race di Samota-Sumbawa.

Hal ini akan bisa membangkitkan pariwisata dan perekonomian masyarakat khususnya di Sumbawa dan Lombok, peluang besar bagi IKM untuk turut serta ambil peranan dalam pergelaran pertandingan Motocross ini.

Dengan adanya event ini merupakan peluang emas untuk Sumbawa, dimana momentum perhelatan MXGP ini tidak hanya meningkatkan potensi pariwisata yang naik kelas dan mendongkrak IKM lokal tetapi juga sebagai ajang perkenalan budaya yang ada di Sumbawa, dengan diadakannya berbagai Side Event yang berupa Event Tradisonal seperti Main Jaran, Barapan Kerbo, Balap Sampan dan Serapan Ayam, Festival Kopi dan Festival Nesek.