24 Mei 2024

Disperin NTB Libatkan Motivator Nasional untuk Mendorong IKM NTB Naik Kelas

Dinas Perindustrian Provinsi NTB melalui UPT Balai Kemasan Produk Daerah (BKPD NTB), menggelar seminar sharing komunikasi dan motivasi peningkatan produktivitas dan loyalitas dengan semangat melayani Bersama pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, Senin (04/09/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema tentang “Komitmen dan Loyalitas Pelanggan” tersebut mendapat antusias para IKM dalam mengikuti kegiatan tersebut denga seksama.

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, S.E., M.E menyampaikan, kegiatan seperti itu merupakan kegiatan yang didambakan oleh para IKM untuk mendapat edukasi dalam memasarkan produknya hingga membangun komitmen dan loyalitas dalam berusaha. Dengan kegiatan seperti ini akan mampu mengahasilkan para IKM yang berjiwa entrepreneur sejati.

“Acara ini kami siapkan special untuk para IKM/UMKM yang ada di NTB agar mereka lebih percaya diri dalam membangun kepercayaan public mengenai produk yang dimiliki” tutur Nuryanti (04/09).

Dr Aqua Dwipayana, selaku narasumber dalam acara tersebut memaparkan tiga hal dalam menjemput kesuksesan dan kepercayaan publik dalam melayani pelanggan antara lain; kredibilitas, komitmen, dan konsisten.

“Saya ingin memberikan tiga hal untuk rekan-rekan yang sudah mulai merintis usaha hingga produknya. Tiga hal ini saya terapkan dari setiap langkah yang saya lakukan dalam usaha jenis apapun, antara lain yaitu kredibilitas, komitmen, dan konsisten” tegas Aqua (04/09).

Acara yang berlangsung di Aula lantai 2 UPF BKPD NTB dengan jumlah peserta yang turut hadir yaitu 39 orang/IKM dari berbagai bidang usaha yang dimiliki.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala BKPD NTB Drs. Agus Supriyanto, Apt menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan menyukseskan acara tersebut mulai dari kepala dinas perindustrian, kepada narasumber, peserta dan seluruh elemen terkait