4 Desember 2020

“Ngiring Besopoq, Bukti Konkrit IKM dan UKM NTB Memang Luar Biasa”

Dalam banyak event, kawan2 IKM dan UKM NTB menunjukkan keahlian mereka yang luar biasa. Produk olahan beragam jenis dimunculkan. Mulai dari produk olahan kuliner, kerajinan tangan, mutiara dan berbagai produk lainnya. Ini adalah bukti konkret, bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan buat orang2 hebat ini untuk terus berkreasi dan berkarya.

Ngiring Besopoq, dalam arti harfiahnya adalah berbuat bersama. Even yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi Dan UMKM RI ini sebagai bagian dari eksebisi UMKM Bangkit Merdeka. Dihadiri oleh 24 wirausaha se-P. Lombok. Berlokasi di Majapahit Food Court. Even ini adalah kontes bahwa produk lokal NTB tidak kalah dengan produk dari luar NTB. Masih banyak yang harus dibenahi. Namun sebagai sebuah produk produksi lokal NTB, tetap patut dibanggakan.

Event ini adalah media promosi terbaik untuk produk lokal NTB. Bahwa kita bisa dan mampu bersaing dengan produk sejenis dari luar NTB. Menunggu peran negara untuk lebih aktif terlibat dan membuka ruang agar kesempatan untuk berkembang terbuka lebar. Agar dapat tumbuh dan berkembang. Menuju NTB Gemilang.