24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

“Sosialisasi Penggunaan Masker Di Desa Pringgasela Kab. Lotim”

Pandemi COVID 19 masih melanda NTB. Kewaspadaan dalam menghadapinya adalah kewajiban bersama. Pemprov NTB dengan sigap telah mengeluarkan Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Salah satu ketentuan dalam Perda tersebut adalah kewajiban bagi seluruh masyarakat NTB untuk selalu menggunakan masker dalam seluruh aktifitas.

Kewajiban ini terus disosialisasikan oleh seluruh stakeholders di NTB. Dewan Kerajinan Nasional Dan Daerah Provinsi NTB pun tak luput dalam partisipasinya. Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Zulkieflimansyah, SE., M.Si turun langsung bersama Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB dalam mensosialisasikan penggunaan masker di Desa Pringgasela Kab. Lotim.

Desa Pringgasela merupakan salah satu sentra tenun NTB. Pengrajin tenun dan berbagai motif tenun khas NTB lahir dari wilayah ini. Produktifitas di masa pandemi tetap harus dijaga, dengan tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan sesuai amanat Perda 7 Tahun 2020. Hal tersebut disuarakan melalui kegiatan sosialisasi masker di wilayah tersebut. Agar seluruh pelaku industri tenun tetap menjaga produktifitasnya dan selalu menjaga kesehatan menghadapi pandemi, salah satu dengan menggunakan masker di seluruh aktifitas.

Kewajiban menggunakan masker adalah kewajiban semua pihak. Dan kewajiban seluruh pihak untuk saling mengingatkan hal yang baik ini. Untuk kesehatan bersama. Untuk produktifitas IKM NTB. Untuk NTB Gemilang.