24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Integrated Farming di Labangka Sumbawa: Peluang Kawasan Industri Halal

Kepala Bidang ILMATE dan Aneka, Hj Ely Suryani, M. Pd mewakili Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB menghadiri rapat Koordinasi Integrated Farming pada Kamis, 8 oktober 2020, bertempat di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTB serta dihadiri oleh OPD-OPD terkait dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Bapak Gubernur NTB tentang Integrated Farming Labangka Sumbawa.

Integrated Farming System atau Sistem Pertanian Terpadu merupakan sebuah sistem yang menggabungkan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan sektor-sektor strategis lainnya untuk menciptakan suatu ekosistem dalam satu kawasan terintegrasi, termasuk industri pengolahan.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME juga mendorong adanya peluang kawasan ini menjadi kawasan industri halal dalam perkembangan integrated farming di Labangka ini ke depannya.

Semoga dengan adanya Integrated Farming di Labangka, Pulau Sumbawa ini bisa menjadi solusi peningkatan kualitas mutu produksi pertanian, peternakan, industri, dan sektor-sektor strategis lainnya sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju NTB yang Gemilang.