24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Gerakan Bangkit Bangsaku untuk NTB yang Gemilang

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME bersama Direktur ACT NTB, L. M. Alfian dan Penggerak UMKM L. M. Anas mendeklarasikan Peluncuran Gerakan Bangkit Bangsaku: Selamatkan dan Mandirikan Bangsa yang dilaksanakan oleh ACT (Aksi Cepat Tanggap) NTB, Kamis, 8 Oktober 2020 di Acibara Coffee, Rembige Mataram.

Dalam kesempatan tersebut, beliau mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh ACT ini sebagai upaya membangkitkan semangat anak muda dan IKM agar bisa bangkit di tengah pandemi.

Hal tersebut sesuai dengan sambutan yang disampaikan Direktur ACT NTB bahwa tujuan inisiasi gerakan ini adalah untuk bahu membahu, saling mengeratkan, dan saling memberikan semangat bahwa kita harus bangkit dan tidak boleh terpuruk.

Selain itu, Penggerak UMKM L. M. Anas menyampaikan bahwa inovasi dan adaptasi dengan memanfaatkan potensi yang ada merupakan kunci dalam menghadapi pandemi ini.

Yanti, sapaan akrab beliau, juga berpesan agar melihat kondisi hari ini dari kacamata lebah, bukan kacamata lalat, sehingga kita bisa melihat hal-hal yang positif dari pandemi ini, bukan malah hal-hal yang negatif.

“Bahwa di balik musibah selalu ada peluang. Dan di balik kesulitan selalu ada kemudahan. Oleh karena itu, pemerintah Provinsi NTB memanfaatkan momentum ini untuk membangkitkan ekonomi lokal melalui program JPS Gemilang. Jadi, bukan hanya masyarakat yang dibagikan sembako yang dapat manfaat, tapi IKM-IKM yang produk-produknya kita beli juga mendapatkan manfaat, ” ungkap beliau penuh semangat.

Terakhir, beliau mendorong masyarakat untuk mencintai dan membela produk lokal, salah satunya dengan membeli dan menggunakannya.

Mari kita menggeliatkan IKM lokal dengan cintai, beli, dan gunakan produk lokal menuju NTB yang Gemilang.