4 Desember 2020

Kelompok Tani “Tui Jati” Inisiasi Produk Olahan Ayam Bakar/Seraten di Teruwai Lombok Tengah

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME diwakili oleh Kepala Balai Kemasan Provinsi NTB, Lalu Siswadi Handayani, SE., M.Pd menghadiri Peresmian Ruang Pengolahan Pangan Unggas berupa produk usaha ayam bakar/ayam seraten yang diinisiasi oleh Kelompok Tani “Tui Jati”.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PKK Provinsi NTB, Hj Niken Zulkieflimansyah di Dusun Jerobunut, Desa Teruwai, Kec. Pujut, Loteng pada Selasa, 6 Oktober 2020. Peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua PKK Kab. Lombok Tengah, Kepala Balai POM, Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTB, Kepala Dinas Pertanian Lombok Tengah, dan beberapa Pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi NTB serta Kabupaten Lombok Tengah.

Produk olahan ayam bakar/ayam seraten ini merupakan upaya memberdayakan kelompok tani untuk mengolah hasil ternak atau hasil pertanian agar produk pertanian & peternakana memiliki nilai tambah. Selain itu, hal tersebut merupakan langkah maju untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Energi dan ruh industrialisasi sudah seharusnya mengalir ke semua masyarakat. Dan tugas OPD (Organisasi Perangkat Daerah)lah di lingkup Pemerintah Provinsi NTB yang harus menyebarkan energi dan semangat itu demi mewujudkan NTB yang gemilang.