20 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Tinjau Lokasi Maggot untuk Pengolahan Pakan Ikan

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME mengunjungi lokasi pengolahan maggot menjadi pakan yang sedang dikembangkan oleh Kelompok Maggot Dasi NTB di Kediri, Lombok Barat.Pengembangan maggot menjadi produk olahan pakan ini diapresiasi oleh Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME ketika berkunjung ke lokasi, Senin, 05 Oktober 2020. “Pengembangan produk pakan ikan di NTB masih sangat minim.

Jadi, kalau teman-teman di kelompok Maggot Dasi mengembangkan produk pakan ini, maka itu akan menjadi kelebihan dan keunggulan tersendiri, sementara pasar pakan ikan ini cukup tinggi di NTB, “ungkap beliau dalam kunjungan tersebut.Hanan Yusron, manajer markom dan kerjasama Dasi NTB mengatakan bahwa Maggot Dasi NTB ini merupakan projek yang dikembangkan bukan hanya untuk pengembangan ekonomi, tetapi juga untuk membantu mengatasi masalah lingkungan di NTB.”Saat ini, NTB kan memiliki konsep Zero Waste.

Nah maggot ini membutuhkan sampah organik sebagai salah satu media perkembangannya. Jadi, daripada sampah organik dibuang percuma, lebih baik dihibahkan untuk pengembangan maggot ini. Tim kami siap untuk menjemput di manapun lokasi sampah organik tadi.” Ucap Pak Hanan penuh semangat.Industri pengolahan memang sedang terus didorong oleh Dinas Perindustrian NTB.

Apalagi pengolahan yang mensinergikan antara lingkungan dan ekonomi. Tentu ini menjadi nilai plus dalam perkembangan industrialisasi ke depannya. Konsep industrialisasi berpadu dengan konsep zero waste merupakan sinergi luar biasa menuju NTB Gemilang.