24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Mendorong Peran dan Sinergi Mahasiswa dalam Industrialisasi Pertanian NTB

Mahasiswa adalah agent of change. Negara adalah pelayan publik. Dalam koridornya masing-masing. Pertanian, adalah salah satu ciri khas NTB. Mempertemukan ketiga konsep tersebut adalah tantangan dan peluang. Industrialisasi NTB selalu menjadi jawaban terbaik untuk menjawab segala persoalan di NTB.

Di dalamnya termasuk industrialisasi pertanian. Basis geografis NTB yang agraris, harus mendapat dukungan penuh dari mahasiswa. Riset, penelitian, pendampingan, dan berbagai metode ilmiah lain dalam mendorong industrialisasi pertanian NTB harus terus dibangun. Peran mahasiswa harus dioptimalkan, sesuai disiplin ilmunya tentu saja.

Mendorong hal tersebut, Kepala Disperin NTB menghadiri peringatan Hari Tani di kampus NW, yang diwakili oleh Kepala Bidang Inkrea, Lalu Lutfi, ST., M.Si, Selasa, 29 September 2020 dengan tema Mendorong peran serta mahasiswa.

Rencana dan aksi nyata diharapkan menjadi hasil konkrit diskusi bersama kawan-kawan milenial ini. Industrialisasi pertanian NTB adalah kerja bersama. Semua pihak bisa dan berhak terlibat di dalamnya. Termasuk mahasiswa. Dengan ide dan konsepnya yang energik. Agar tujuan besar itu dapat sampai ke tujuan. Untuk NTB Gemilang.