24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Besek Cantik Pembungkus Konsumsi : Kolaborasi IKM NTB

Kolaborasi antar IKM.NTB. Kata yang indah ini menjadi kesan pertama ketika melihat sekotak nasi hangat dan lauk yang nikmat berpadu serasi dalam sebuah keranjang besek anyaman bambu. Konsumsi dari IKM Lumbung Serabi Gaiza, besek anyaman.bambu dari IKM anyaman bambu KLU. Kerjasama yang indah bukan?.😊😊😊

Kerjasana antara IKM kuliner dan IKM anyaman bambu ini adalah ikhtiar peningkatan nilai tambah produk IKM NTB. Inovasi jelas adalah kuncinya. Tidak sulit kan memahaminya? Saling mengisi peran masing2. Dengan produk olahan masing2 IKM. Berkolaborasi. Dan nilai tambah produk IKM NTB akan meningkat dengan sendirinya. Keren.

Visi industrialisasi NTB adalah ruang inovasi. Inovasi untuk mendorong peningkatan nilai tambah produk IKM NTB. Produk diatas adalah contoh bahwa kolaborasi itu bisa terjadi. Peran negara jelas harus menjadi jembatan atas itu semua. Mempertemukannya dan mendorong kerjasama diantara IKM NTB. Jika semua IKM NTB mampu saling mengisi seperti ini, maka NTB Gemilang jelas sudah didepan. IKM NTB BISA.