24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Sebarkan Virus Industrialisasi kepada Pemuda Dompu

Virus industrialisasi itu harus terus disebarkan hingga pelosok, agar bisa menjadi mindset dan cara pandang masyarakat NTB, khususnya pemuda.” Hal tersebut selalu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME dalam banyak kesempatan wawancara, diskusi, dan seminar. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu, 23 September 2020, beliau kembali menebar virus industrialisasi kepada mahasiswa kampus STAI dan STKIP Al-Amin Dompu dalam kegiatan Kuliah Umum dengan tema Peran Perguruan Tinggi dan Mahasiswa dalam Pembangunan Daerah. 

Beliau berharap masyarakat khususnya generasi muda mampu menjadi pendobrak percepatan pencapaian kemajuan daerah dan kampus menjadi basisnya. Penelitian dan pengabdian mahasiswa harus sejalan dengan visi, misi, dan program pembangunan daerah. 

“Saya berharap generasi muda, khususnya pemuda Dompu terpapar virus industrialisasi, sehingga pemuda Dompu lebih menyukai sains dan tekhnologi agar bisa menjadi generasi yang hadir sebagai problem solver, bukan problem maker” ungkap beliau. 

Beliau juga berharap agar anak muda dan mahasiswa bisa mengambil peran dan menjadi bagian dari kemajuan Industri lokal di setiap kabupaten/kota. Ada banyak sumber daya lokal yang dimiliki daerah ini yang bisa diolah, untuk menaikkan nilai tambah dan nilai jual sehingga industrialisasi berbasis rumahan bisa berkembang dan eksis di NTB.

Mari menebar inspirasi untuk menggali potensi dan mendorong industrialisasi.