24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Ikhtiar Mencapai OPD Tipe A, Disperin NTB Lakukan Verifikasi Industri Besar Ke KSB

Visi industrialisasi NTB membutuhkan ruang gerak yang lebih luas. Restrukturisasi OPD adalah pilihan strategi untuk mendapatkan hal tersebut. Dengan struktur yang lebih efektif dan tim kerja yang efisien, pencapaian target industrialisasi NTB akan tercapai dengan baik Untuk mendukung restrukturisasi OPD Disperin menjadi OPD Tipe A, maka perlu dilakukan verifikasi untuk memenuhi indikator yang ditetapkan.

Indikator tersebut adalah jumlah industri besar yang ada di NTB dan jumlah unit produksi pada industri besar dimaksud. Bobot nilai dari kedua indikator tersebut akan menentukan tipe organisasi OPD Disperin NTB.Reorganisasi adalah tujuan. Maka langkah taktis mengirim tim untuk verifikasi industri besar dilakukan.

Wilayah KSB menjadi sasaran. Perusshaan olahan batu kapur dan olahan barang dari semen diwilayah KSB menjadi lokasi verifikasi tim Disperin NTB. Kedua perusahaan tersebut teridentifikasi di DPMPTSP NTB sebagai perusahaan besar sehingga menjadi lokasi identifikasi tim Disperin NTB. Elaborasi aset, nilai investasi, tenaga kerja terdaffar, sarana produksi dan elemen penilaian lain sesuai ketentuan telah dilakukan.

Semoga hasilnya sesuai harapan. Untuk memenuhi ketentuan reorganisasi OPD Disperin OPD menjadi tipe A.Reorganisasi tipe OPD Disperin ini adalah ikhtiar untuk mendorong percepatan visi industrialisasi NTB. Harus diupayakan secara optimal dengan segala sumberdaya yang tersedia. Semua usaha ini untuk memberdayakan IKM NTB. Dan bermuara pada satu tujuan. NTB Gemilang.