24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Asistensi Renstra OPD Disperin NTB Bersama Bappeda Provinsi NTB

Sebagai sebuah dokumen perencanaan makro OPD, Rencana Strategis Disperin NTB Tahun 2019 – 2023 mutlak mengikuti substansi perubahan dalam RPJMD Provinsi NTB Tahun 2019-2023 sebagai dokumen perencanaan makro Pemprov NTB. Substansi perubahan tersebut tentunya harus selaras dan berkesinambungan.

Untuk menyelaraskan hal tersebut, perlu asistensi yang dilakukan oleh Bappeda Provinsi NTB sebagai pengawal perencanaan daerah NTB. Asistensi berlangsung di kantor Bappeda Provinsi NTB bersama Sekretaris Disperin NTB, Kepala Bidang Ekonomi BAPPEDA Provinsi NTB, tim perencana Disperin NTB dan tim fungsional perencana Bappeda Provinsi NTB.

Asistensi yang betlangsung dalam suasana hangat tetsebut membahas berbagai hal terkait penyusunan Renstra OPD Disperin sesuai dengan Permendagri 86 Tahun 2017. Berbagai masukan disampaikan, beragam analisis dibangun, semua dalam suasana diskusi yang cair dan bersahabat.Mengawal dan mencapai visi industrialisasi NTB adalah point utama yang menjadi substansi ini.

Penajaman strategi, kebijakan, eksekusi program dan kegiatan yang mampu mencapai target yang ditentukan terus dilakukan bersama. Beberapa notulensi dan resume tersampaikan, sebagai bahan perbaikan dokumen Renstra OPD Disperin NTB Tahun 2019 – 2023.

Membangun industrialisasi NTB adalah tugas bersama. Dokumen Renstra Disperin Tahun 2019 – 2023 adalah janji tertulis Kepala OPD Disperin dan jajarannya untuk bersama2 mencapai visi tersebut. Semua dilakukan bersama. Menuju NTB Gemilang.