24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Kunjungan Dekranas Pusat ke Bale Kriya NTB

Bale dalam bahasa Sasak berarti rumah. Dan Kriya merupakan hasil kerajinan yang memanfaatkan keterampilan tangan manusia dengan memperhatikan nilai estetika dan keindahan. Bale Kriya NTB, sekaligus sekretariat Dekranasda NTB merupakan sebuah wadah untuk menampilkan hasil-hasil kerajinan masyarakat NTB seperti tenun, tas, sepatu, aksesoris, dan kerajinan-kerajinan lainnya, sekaligus menyediakan pasar bagi para perajin.

Senin, 21 September 2020, Bale Kriya NTB kedatangan tamu spesial yaitu Dewan Penasihat Dekranas Pusat, Nyonya Endang Sri Hariyatie Budi Karya Sumadi bersama Kepala SDM perhubungan, Ibu Andajani Sugiharto. Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME sekaligus Ketua Harian Dekranasda NTB, mewakili Ketua Dekranasda NTB, Niken Zulkieflimansyah menyambut hangat kedatangan tim dari pusat.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk meninjau lokasi rencana pelaksaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Lombok, NTB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid19. “Dengan adanya kerjasama penyelenggaraan DPM ini, diharapkan akan dapat menjadi penyemangat , motivasi, dan spirit bagi para pengrajin untuk terus belajar, berkarya, dan agar bisa memiliki usaha sendiri meski di tengah pandemi,” ungkap ibu Endang Budi Karya Sumadi di sela-sela kunjungan.