24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Dekranas Pusat dan Dekranasda NTB Bersinergi Mensukseskan Event MotoGP 2021

Sinergi antara Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) NTB dengan Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) Pusat terus dibangun secara harmonis. Momentum untuk mendorong pengembangan industri kriya NTB dalam menyambut event internasional MotoGP 2021 yang akan dilaksanakan di NTB benar-benar diseriusi oleh pengurus Dekranasda NTB dan pengurus Dekranas Pusat.

Keseriusan membangun sinergi ini dibuktikan dengan beberapa kunjungan kerja oleh Pengurus Dekranas Pusat ke NTB. Beberapa waktu yang lalu, salah satu Dewan Pengurus Dekranas RI, Nyonya Suzana Teten Masduki mengunjungi IKM NTB di Kab. Lombok Tengah.

Hari ini, 20 September 2020, Dewan Penasehat Dekranas Pusat, Nyonya Endang Sri Hariyatie Budi Karya Sumadi, yang merupakan istri dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi IKM kerajinan Loteng didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME selaku Ketua Harian Dekranasda NTB.

Kunjugan kerja tersebut dilakukan untuk meninjau kesiapan industri kriya dan kerajinan NTB khususnya di Kab. Loteng dalam menyambut event MotoGP 2021. Peran Dekranas baik pusat maupun daerah tentunya mutlak diperlukan dalam menjaga tumbuh dan kembangnya IKM NTB dalam konteks menghadapi event internasional sebagaimana dimaksud.

Sebagai entitas pembina industri kriya di tanah air, peran Dekranas dalam sektor tersebut adalah menjaring partisipasi seluruh pihak dalam menumbuhkembangkan IKM kriya dan kerajinan khususnya di NTB.

Peran sebagai penghubung tersebut tentunya harus didukung dengan pola perencanaan yang tepat sehingga daya saing IKM kriya dan kerajinan NTB semakin meningkat. Semua akan bermuara pada ikhtiar bersama menuju NTB Gemilang.