24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Geliat Industrialisasi dan Kebangkitan UMKM NTB

Berbicara tentang industrialisasi dan berbagai produk UKM NTB, maka tidak terlepas dari peran Dinas Perindustrian NTB. Sebagai Mentor, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah memiliki pandangan bahwa kesejahteraan hanya dapat dicapai dengan menghadirkan berbagai Industri olahan di NTB dengan membangkitkan semangat UMKM untuk terus melakukan berbagai gebrakan inovasi-inovasi dengan mengintervensi akses pasar maupun peningkatan kualitas SDM dan alat produksi, yang merupakan aspek mendasar dalam geliat industrialisasi di NTB Keberhasilan produk-produk tersebut dalam menguasai pasar tidak terlepas dari upaya secara mandiri dari pelaku usaha sendiri.

Setelah UMKM menyiapkan barang yang berkualitas, maka pemerintah memfasilitasi pada aspek-aspek strategis lainnya, seperti perijinan dan peraturan. Geliat industrialisasi dan kebangkitan IKM tidak terlepas dari sinergi yang terus dibangun antara pemerintah, masyarakat, dan IKM. Sinergi inilah yang melahirkan inovasi-inovasi serta diskusi-diskusi yang terus membangun perkembangan industrialisasi NTB.

Visi industrialisasi NTB adalah tugas kita bersama. Seluruh sektor harus bergerak bersama dalam koridor industrialisasi NTB. Berhasilnya visi industrialisasi NTB ditandai oleh meningkatnya perekonomian daerah NTB secara keseluruhan. Itulah tujuan besar yang ingin dicapai Pemprov NTB. Industrialisasi menuju NTB Gemilang.