24 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Persiapan Monev KI, Disperin Kunjungi Kantor Komisi Informasi NTB

Harus menjadi media publik yang informatif. Perintah tegas iru datang dari Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB, Nuryanti, SE., ME kepada tim PPID Dinas Perindustrian Prov NTB.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Sekretaris Disperin selaku Ketua PPID OPD melakukan silaturahmi ke Komisi Informasi NTB dan diterima oleh Wakil Ketua KI NTB, Ibu Ajeng Roslinda.

Pertemuan ini digagas untuk persiapan monev media pelayanan publik yang akan dilakukan oleh Komisi Informasi NTB pada awal Oktober mendatang.Periode 2019, OPD Disperin mendapatkan predikat Menuju informatif.

Beberapa kelemahan mendasar terkait pelayanan pengaduan dan pelayanan publik lainnya khususnya untuk IKM NTB mendapat atensi untuk diperbaiki dan dievaluasi. Keterbukaan informasi publik adalah hak setiap warga negara.

Menjadi kewajiban seluruh OPD untuk menyajikan informasi yang update dan valid. Peran PPID OPD sebagai entitas dalam menyediakan data dan informasi tersebut menjadi urgen. Data dan informasi terkait tugas dan fungsi OPD.

Juga terkait dengan pelayanan yang diberikan kepada mitra OPD, dalam hal ini tentunya adalah seluruh IKM NTB. Mari dukung bersama media OPD Disperin NTB menjadi media yang informatif.

Baik dari segi pelayanan publik maupun dalam hal penyediaan data dan infornasi. Untuk IKM NTB. Untuk masyarakat NTB. Untuk NTB Gemilang.