14 Juli 2024

Pejabat Fungsional Penyuluh Perindag Kuatkan IKM melalui Daya Saing

Fungsional Penyuluh Perindag, Tris Setya Ariyanti, S. IP mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Jabatan Fungsional Penyuluh Perindag (RAKOR FPP), yang dilaksanakan oleh BPSDMI Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang berlokasi di Kota Batu, Malang.

Tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi ini yaitu untuk melaksanakan salah satu ketentuan Permenpan No. 1 Tahun 2023 yang terkait dengan jabatan fungsional penyuluh perindag. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Kongres Asosiasi Penyuluh Perindag Indonesia ke III Tahun 2023.

Pelaksanaan sidang kongres dengan agenda :

  1. Laporan pertanggungjawaban dewan pengurus APP Indonesia masa bakti Tahun 2020 – 2023.
  2. Pembahasan Anggaran Dasar dan anggaran rumah tangga APPI
  3. Pemilihan Ketua Umum APPI masa bakti 2023-2026
  4. Penetapan Dewan Pengurus dan Koordinator Wilayah
  5. Pengukuhan Ketua Umum dan Dewan Pengurus.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus ajang silaturahmi bagi PFPP seluruh Indonesia untuk bertukar pikiran serta sharing informasi. Ditekankan bahwa tugas PFPP adalah penguatan IKM melalui daya saing IKM itu sendiri.

Kegiatan rapat koordinas dibuka oleh Sekjen BPSDMI, Dadih Marhadi dan kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan fungsional penyuluh perindag seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung tanggal dari tanggal 15 s.d 17 Maret 2023.