7 Desember 2023

Apel Hari kesadaran Nasional Tumbuhkan Jiwa Korsa Abdi Negara

Sekretaris Dinas Perindustrian NTB, Dra. Sri Irianti mengikuti kegiatan Apel Memperingati Hari Kesadaran Nasional Lingkup Pemerintah Provinsi NTB di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/03/2023). Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi. M.Si.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa apel kesadaran nasional dimaknai sebagai momentum untuk menyadarkan komitmen atas tugas dan fungsi sebagai PNS dan abdi negara yang dituntut menghasilkan karya bagi masyarakat. Selain itu, Sekda NTB mengapresiasi petugas dan peserta yg hadir. Peringatan ini juga dapat menumbuhkan jiwa korsa diantara ASN khususnya untuk CPNS dan P3K yang baru dilantik.

ASN baru diharapkan secara rutin mengikuti apel, agar terbangun spirit untuk melanjutkan tugas untuk mengawal pelayanan pemerintah, pembangunan, dan masyarakat. Ditambahkan abdi negara memiliki semangat tinggi untuk kerja kerja yg telah tertuang di RPJMD maupun rencana kedepan yg sedang dipersiapkan bersama. Momentum yang pas untuk salling mengingatkan untuk memotivasi dan menginspirasi satu sama lain.

Sekda NTB juga menyampaikan pesan Presiden agar kerja kerja reformasi berdampak nyata terhadap masyarakat. ASN menjadi garda terdepan mengambil tugas untuk menjadi abdi negara dan abdi masyarakat. ASN juga dituntut bekerja secara efesien dan efektif dengan menggunakan paperless karena zaman sekarang digitalisasi adalah sebuah keniscayaan.

Setelah apel peringatan hari kesadaran nasional dilanjutkan dengan penyerahan cendramata bagi ASN yang memiliki masa purna tugas, dari Dinas Perindustrian NTB yakni Kassubag Tata Usaha UPTD BKPD, Hj. Airlina Maya Sugiartini, SE.