22 Juli 2024

Integrasi Ekosistem Usaha Syariah Sektor Halal Food: Menuju Surga Kuliner Halal Dunia, melalui Integrasi Nilai Pasok

Hubungan kerja sama antara pelaku usaha syariah sektor pertanian (UMK) dengan industri makanan olahan masih sangat terbatas, umumnya hal ini disebabkan karena perbedaan kualitas produk yang diperlukan industri dengan hasil dari petani yang berkualitas rendah. Hal itu disebabkan oleh keterbatasan pengetahuan terhadap proses budidaya, teknologi paska panen, dan ketersediaan infrastruktur akibat dana yang terbatas untuk memenuhi standar yang baik. Di sisi lain, pelaku usaha besar cenderung lebih nyaman bekerja sama dengan para distributor atau pedagang pengumpul atau bahkan menyediakan sendiri bahan bakunya. Berangkat dari permasalahan tersebut, kami kembali mengundang partisipasi bapak dan ibu untuk hadir dan mengikuti *Muhadatsah Dewan Pakar MES Edisi Keempat dengan tema _“Integrasi Ekosistem Usaha Syariah Sektor Halal Food: Menuju Surga Kuliner Halal Dunia, melalui Integrasi Nilai Pasok”_*.

?

*Sambutan Pengarahan

?

Perry Warjiyo, Ph.D (Ketua Dewan Pakar PP MES).

?️

*Narasumber*1. Agus Setia Irawan (CEO Kopontren Al-Ittifaq Bandung)2. Puspo Wardoyo (Owner PT Halalan Thayyiban)

?️

*Penanggap Utama*1. Dr. Ir. H. Iwan P. Pontjowinoto (Anggota Dewan Pakar PP MES)2. H. Iskandar Zulkarnain (Anggota Dewan Pakar PP MES)

?️

*Moderator*Dr. Aries Muftie (Anggota Dewan Pakar PP MES)

?

*Waktu & tanggal*Sabtu, 02 Oktober 2021 MPukul 15.30 WIB s.d. 17.30 WIB.

?

*Link registrasi*.

?

Platform Zoom*Meeting ID: 956 1971 0978**Passcode: 980535*#HalalFood#MuhadatsahDewanPakar#InfoMES#MasyarakatEkonomiSyariah——————–Facebook: Instagram: Twitter: Youtube: bit.ly/YtMESWebsite: ekonomisyariah.org