29 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Nuryanti, Sosok ASN Inspiratif dan Inovatif

Ujian terbesar seorang pemimpin adalah ketika menghadapi badai masalah. Pandemi COVID-19 di Provinsi NTB adalah badai tersebut. Kelugasan dan keteladanan seorang Kadisperin NTB menghadapi badai tersebut layak menjadi inspirasi bagi seluruh pihak.
Keterlibatan IKM lokal NTB dalam stimulus ekonomi NTB Gemilang merupakan inovasi besar di tengah tekanan pandemi COVID-19 di NTB. Memberikan kepercayaan kepada IKM lokal NTB untuk tetap berproduksi dalam memenuhi kuota JPS NTB Gemilang di tengah pandemi adalah sebuah pilihan sulit dan penuh resiko.
Pelibatan IKM lokal NTB ini adalah terobosan besar Kepala Dinas yang baru menjabat 11 bulan ini. Kepercayaan belio dibayar tuntas oleh kawan2 IKM NTB dengan memberikan hasil produksi terbaik untuk setiap komoditas yang diproduksi. Bahkan beberapa komoditas yang sebelumnya tidak populer seperti minyak kelapa dan minyak atsiri pun mulai menunjukkan kelasnya. IKM NTB terus tumbuh ditengah pandemi. Luar biasa.
Kebersamaan adalah kata kuncinya. Terus berkeliling dan memantau tumbuh kembangnya IKM NTB selalu dilakukan. Konsolidasi internal dengan seluruh pihak baik didalam OPD maupun diluar OPD pun terus digalang. Keren memang pemimpin yang satu ini. Gag ada matinya, mengutip sebuah iklan populer di media massa.
Keteladanan ini sangat menginspirasi. Kesempatan untuk ikut serta dalam Anugerah ASN 2020 yang dilakukan Kemenpan RB RI ini adalah ruang bagi salah satu Eselon II termuda di lingkup Prov NTB ini untuk berbagi inspirasi dengan pihak2 diluar Provinsi NTB.
At least, buat Bunda Yanti, demikian belio biasa dipanggil, juara bukanlah tujuan. Kesempatan untuk berbagi inspirasi adalah segalanya. Bahwa seorang pemimpin OPD harus mampu melewati badai, sehebat apapun tekanannya. Untuk NTB. Untuk Indonesia.
Kemenpan RB
#AnugerahASN2020
#PNSInspiratif2020
#dariNTBuntukIndonesia