19 Januari 2021

Pemprov NTB Benar-benar Serius Kembangkan Sepeda Listrik

Kutipan judul diatas adalah pernyataan langsung dari Gede Dijaya, owner IKM LE-BUI, produsen sepeda listrik pertama di NTB. Pernyataan ini lahir karena melihat keseriusan Pemprov NTB dibawah koordinasi Dinas Perindustrian Prov NTB untuk mengembangkan sepeda listrik yang telah diiinisiasinya sejak tahun 2015 lampau.
Pernyataan tersebut jelas bukan omong kosong belaka. Keseriusan Pemprov NTB dalam mengembangkan sepeda listrik dibuktikan dengan akses pembiayaan tanpa agunan untuk pengembangannya. Bimtek sepeda listrik yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian Prov NTB untuk IKM se-NTB pun menjadi bukti. Pemprov menjamin ketersediaan pasar untuk sepeda listrik adalah bentuk konkrit berikutnya. Ruang produksi (workshop) di STIPark NTB untuk pengembangan sepeda listrik pun menjadi contoh sahih, tak terbantahkan.
Kepedulian Pemprov NTB tentunya menumbuhkan rasa percaya diri kawan-kawan IKM NTB. Khususnya yang telah memiliki keterampilan dasar dalam pembuatan sepeda listrik. Berbagai Inisiasi positif yang diberikan Pemprov NTB adalah ruang untuk pengembangan kreatifitas sepeda listrik NTB. Kedepannya, diharapkan, model teknologi kelistrikan lainnya akan berkembang. Sebagai industri turunan. Sebagai bentuk jawaban. Atas harapan yang telah ditetapkan. Harapan besar, bahwa industrialisasi ini adallah jalan. Untuk NTB Gemilang.
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#STIPInovatif
#BalaiKemasan
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBGemilang
#DariNTBUntukIndonesia