14 Juli 2024

Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi Gebyar Beasiswa NTB, Pendidikan Kita Masa Depan Kita

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME didampingi Eselon III lingkup Dinas Perindustrian NTB menghadiri Kegiatan Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi Gebyar Beasiswa NTB yang bertempat di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB pada Senin, 20 Maret 2023.

Dilansir dari rilis resmi Provinsi NTB, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menyapa langsung para peserta pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai sekolah dan universitas di NTB tersebut.

Selain itu, Gebyar Beasiswa NTB kali ini menghadirkan 25 stand yang sebagian besar diisi oleh stand informasi beasiswa dari berbagai universitas pemberi beasiswa.

“Kita ingin anak-anak ke masa depan mampu mewarnai peradaban di dunia ini,” harap Gubernur.

Selain itu, Wakil Dubes Polandia Stefan Piotr Firlus mewakili Dubes Beata Stoczyńska mengatakan, program beasiswa NTB adalah kebijakan publik yang sangat baik.

“Saya percaya masih banyak talenta berbakat dan dinamis yang siap menempuh pendidikan lebih luas keluar negeri. Selamat untuk Pemprov NTB atas pencapaian ini”, ujar Stephen

Dikatakannya, kerjasama beasiswa selama empat tahun ini telah berjalan dengan baik dan siap membuka lebih banyak lagi kesempatan beasiswa ke Polandia seperti misalnya beasiswa Stefan Banach yang telah mulai dibuka.

Ia juga berpesan kepada masyarakat NTB bahwa keputusan untuk menempuh pendidikan tinggi keluar negeri dapar merubah keluarga, lingkungan bahkan negara. (jm)