19 Januari 2021

Kerjasama Antara Pemprov NTB dan PLN Wilayah NTB UNtuk Pengembangan Sepeda Listrik Matric-B

Keseriusan Pemprov NTB dalam menjalankan visi industrialisasi NTB kembali mendapatkan atensi dari stakeholders. PLN Wilayah NTB pun secara simultan mengeluarkan produk inovatif sepeda listrik yang diberi nama Matric-B. Atensi khusus diberikan oleh Pemprov NTB melalui Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB, Nuryanti, SE., ME. Beliau berharap, terobosan ini bisa ditransfer kepada kawan-kawan IKM NTB khususnya di wilayah Bima-Dompu sehingga dapat melahirkan IKM yang mampu memproduksi sepeda listrik Matric-B dari wilayah tersebut. Kedepannya, produksi massal secara bertahap akan bisa terwujud.
Rencana produksi massal ini mendorong PLN Wilayah NTB untuk bekerjasama dengan Pemprov NTB untuk menyusun rencana aksi bersama. Produksi massal akan menjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak. Harga yang lebih terjangkau untuk publik adalah salah satu keuntungan yang diharapkan. Tumbuhnya IKM permesinan dengan konsentrasi pada pengembangan model-model kelistrikan lainnya pun menjadi mimpi besar bersama. Semuanya mungkin jika perjanjian kerjasama ini menjadi nyata.
Keseriusan PLN Wilayah NTB ini patut mendapat atensi. Bahwa visi industrialisasi NTB adalah mimpi kita bersama. Seluruh pihak di NTB harus ikut terlibat. Bekerjasama adalah jawaban. Karena mimpi itu milik kita. Mimpi untuk Bangga Menjadi NTB. Mimpi untuk NTB Gemilang.
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#STIPInovatif
#BalaiKemasan
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBGemilang
#DariNTBUntukIndonesia