29 November 2020

Pemprov Bagikan Mesin Produk IKM NTB Ke Penerima Manfaat

Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, Pemprov NTB secara simbolis membagikan mesin2 olahan komoditas kepada para penerima manfaat di seluruh NTB. Penerima manfaat tersebut didata oleh masing2 OPD sektoral dan diundang untuk menghadiri penyerahan bantuan yang diserahkan oleh Gubernur NTB di STIPark NTB, 27 Agustus 2020.
Mesin2 olahan komoditas ini merupakan produk IKM permesinan NTB. Bagian dari 2.183 mesin yang akan diproduksi s.d Desember 2020. Untuk diberikan kepada para penerima manfaat di seluruh NTB. Para penerima manfaat ini adalah kawan2 IKM NTB yang bergelut di sektor olahan komoditas seperti jagung, coklat, kopi, gadung, rotan dan jenis2 komoditas unggulan lainnya.
Selain mesin olahan, diproduksi juga sepeda listrik, motor listrik roda 3 dan mesin pencacah sampah plastik dan mesin2 pendukung produksi lainnya. Kehadiran mesin2 ini merupakan implementasi dari visi industrialisasi NTB yang telah dicanangkan.
Sebagai sebuah konsep, industrialisasi pastinya mengedepankan teknologi permesinan. Menghadirkan produk permesinan buatan IKM NTB untuk sektor IKM olahan NTB dan beberapa IKM sektor lain di NTB adalah bukti bahwa proses industrialisasi sedang berjalan pada jalur yang semestinya. Mengawal proses tersebut agar sesuai koridor adalah tugas berikutnya. Mari kita kawal bersama. Untuk NTB Gemilang.
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#STIPInovatif
#BalaiKemasan
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBGemilang
#DariNTBUntukIndonesia