19 April 2021

“Kepala Disperin NTB Test Ride Motor Roda Tiga Pengangkut Sampah

STIPark NTB kembali menggelar hajatan besar. Launching secara simbolis mesin2 produksi IKM permesinan NTB oleh Gubernur NTB kepada para penerima manfaat. Dihadiri oleh Muspida dan seluruh jajaran struktural Eselon I dan II lingkup Pemprov NTB. Sebagai tuan rumah, hadir dalam formasi lengkap, Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB dan seluruh jajarannya.
Disela2 kegiatan tersebut, Kepala Disperin NTB melakukan test ride motor listrik roda tiga. Yang difungsikan sebagai motor angkutan sampah. Kendaraan listrik ini dibuat oleh IKM permesinan NTB bekerjasama dengan SMKN NTB dalam program Teaching Factory SMK.
Dari hasil test ride ini, Kepala Disperin NTB memberikan atensi dan apresiasi khusus untuk kendaraan model ini. Fungsi kelistrikan sebagai bentuk pemanfaatan energi alternatif, dipadu dengan fungsi angkutan sampah merupakan salah satu kombinasi terbaik dari IKM NTB.
Industrialisasi adalah roh pembangunan NTB. Harus mampu menyentuh seluruh sektor dan lapisan masyarakat. Menjangkau seluruh fungsi, tanpa terkecuali. Motor listrik roda tiga pengangkut sampah ini adalah salah satu bentuknya. Memfungsikan teknologi permesinan sebagai pendukung aktifitas. Konsep ini harus terus direplikasi agar dapat tumbuh dan berkembang. Disinilah peran inovasi dan kreatifitas putra putri NTB terbuka lebar. Industrialisasi adalah rohnya, IKM NTB menjadi jembatannya. NTB Gemilang adalah tujuannya.
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#STIPInovatif
#BalaiKemasan
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBGemilang
#DariNTBUntukIndonesia