19 April 2021

Kadisperin NTB Hadiri Pertemuan Dengan Menko Kemaritiman RI

Industrialisasi NTB adalah industrialisasi di segala sektor. Termasuk sektor kemaritiman. Provinsi NTB kaya akan hasil laut. Garam, mutiara dan perikanan tangkap contohnya. Selain itu, banyak potensi maritim NTB yang masih perlu mendapat sentuhan industrialisasi. Untuk mendorong nilai tambah. Meningkatkan daya saing.
Sektor pengolahan hasil laut memang belum banyak tersentuh. Belum banyak IKM NTB yang bermain di sektor ini. Investasi yang besar dan teknologi pengolahan yang belum optimal menjadi kendala.
Mendiskusikan hal tersebut, Kepala Disperin NTB menghadiri pertemuan dengan Menko Maritim RI dan stakeholders kemaritiman lainnya, Jumat, 28 Agustus 2020. Berdiskusi, membangun ruang kolaborasi. Untuk pengembangan potensi olahan laut NTB.
Optimalisasi pemanfaatan seluruh sumber daya NTB adalah amanat bagi seluruh stakeholders. Tak terkecuali, di sektor laut. Potensi yang melimpah, namun belum digarap secara optimal adalah ruang untuk berkreasi. Berbasis permesinan tentunya. Inisiasi cold storage tenaga surya karya SMK NTB untuk pengawetan hasil laut adalah salah satu contoh. Mari kita tunggu contoh2 berikutnya. Dari IKM NTB. Untuk NTB Gemilang.
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#STIPInovatif
#BalaiKemasan
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBGemilang
#DariNTBUntukIndonesia