17 Mei 2021

UMKM Kreatif Menghadapi Peluang di Era Baru

“Kita perlu selamatkan UMKM agar bangkit dan mampu eksis di tengah pandemi” ucap Wury Ma’ruf Amin, selaku ketua Dekranas ketika membuka Seminar dan Bazaar online dengan tema UMKM Kreatif Menghadapi Peluang di Era Baru.
Kegiatan ini merupakan kolaborasi Dekranas dengan KemKominfo untuk menggali dan menciptakan peluang bagi UMKM kreatif menghadapi era adaptasi kebiasaan baru.
Salah satu poin yang disampaikan dalam seminar tersebut adalah perlunya UMKM untuk melakukan penyesuaian dengan beralih ke ke ruang digital (digital on boarding). Salah satunya dengan pemasaran melalui e-commerce.
Pada 14 Mei 2020 lalu, Pemerintah pusat meluncurkan gerakan Bangga Buatan Indonesia, sebagai upaya mendukung UMKM dan Usaha mikro kecil agar masyarakat mau membeli dan memanfaatkan produk buatan anak bangsa/lokal.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, SE., ME sekaligus Ketua Harian Dekranasda NTB menyampaikan bahwa upaya-upaya untuk mendorong eksisnya produk-produk lokal juga tengah dilakukan oleh pemerintah provinsi NTB saat ini. Salah satunya melalui program JPS Gemilang yang menggunakan dan memanfaatkan produk lokal.
Bangga buatan Indonesia. Mari kita cintai, beli, dan gunakan produk lokal.
@kementrianPANRB
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#NTBMandiridanSejahtera
#NTBGemilang
#DariNTBuntkIndonesia