29 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Bahas Rancangan Perda RPIP 2018 – 2038 NTB, Disperin Berkonsultasi Dengan Biro Hukum Setda Prov NTB

Rencana Pembangunan Industri Provinsi (RPIP) NTB Tahun 2018 – 2038 merupakan panduan perencanaan makro Disperin Provinsi NTB selama 20 tahun kedepan. Dokumen RPIP ini menngacu pada Rencana Induk Pembangunan Nasional (RPIN) RI 2015 – 2035.
Sesuai dengan ketentuannya, sebagai dokumen perencanaan makro pembangunan industri di Provinsi NTB, legalitas dokumen RPIP NTB Tahun 2018 – 2038 harus dibuat dalam bentuk Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi NTB. Didahului oleh penyusunan Naskah Akademik, kemudian penyusunan Rancangan Perda untuk kemudian didaftarkan dalam Badan Legislasi Daerah Provinsi NTB untuk dilakukan pembahasan menjadi Perda RPIP NTB.
Kutipan proses diatas adalah sebagian notulensi diskusi terbatas yang dilakukan oleh Sekretaris Disperin NTB bersama tim RPIP Disperin NTB dengan Biro Hukum Setda Provinsi NTB. Sejauh ini, penyusunan dokumen RPIP telah menyelesaikan Naskah Akademk dan sedang dalam proses pendaftaran ke Badan Legislasi Daerah Provinsi NTB untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.
Arah pembangunan industri telah ditetapkan. Untuk 20 tahun ke depan. Tentunya telah pula diselaraskan dengan visi industrialisasi NTB yang tertuang dalam RPJMD NTB 2019 – 2023. Rancangan strategi dan aksi pun telah disusun sebagai sebuah langkah dalam proses yang panjang. Untuk satu tujuan. NTB GEMILANG.
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#STIPInovatif
#BalaiKemasan
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBGemilang
#DariNTBUntukIndonesia