23 Januari 2021

IKM NTB Ikuti Misi Dagang Online Dengan Pemprov Jatim

Kerijasama perdagangan antar Provinsi merupakan salah satu upaya untuk memperluas akses pasar produk IKM NTB. Berkenaan dengan hal tersebut, beberapa IKM NTB dibawah binaan Dinas Perindustrian Provinsi NTB bersama2 mengikuti kerjasama dagang online yang diadakan oleh Pemprov Jatim, Kamis, 27 Agustus 2020.
Beberapa IKM yang terlibat dalam kerjasama dagang online dengan Pemprov Jatim ini adalah IKM olaham karagenan untuk plastik biodldegradale CV Ocean Global Norie, CV Tri Utami Jaya yang bergerak di olahan kelor, Etnic Lombok Coffe mewakili entitas IKM Kopi NTB, olaham serbat jahe yang diinisiasi oleh IKM LBS dan sektor sabun dan perawatan tubuh herbal dari IKM Organic Lombok.
Keterwakilan kawan2 IKM NTB dalam misi dagang online dengan Pemprov Jatim ini diharapkan dapat menjadi akses bagi produk NTB untuik mulai dikenal dan bersaing dengan produk IKM luar NTB. Pengakuan atas eksistensi produksi IKM NTB diluar NTB dapat dimulai dari kerjasama dagang yang baik ini.

Peluang kerjasama dagang dengam Pemprov Jatim ini tentunya memberikan warna tersendiri dalam konteks industrialisasi NTB. Untuk.mendapatkan produk massal dengan standar sama, intervensi mesin dalam mendukung.proses produksi adalah mutlak adanya. Keselarasan konsep ini merupakan salah kunci tumbuh dan kembangnya IKM NTB. Naik kelas ke level yang lebih tinggi untuk IKM NTB tentunya menjadi sasaran. Untuk NTB Gemilang.#NTBLawanCorona#Industrialisasi#CintaidanBeliProdukNTB#PertumbuhanIndustri#IKMnaikKelas#STIPInovatif#BalaiKemasan#NTBSejahteraDanMandiri#NTBGemilang#DariNTBUntukIndonesia