29 Oktober 2020

Dinas Perindustrian NTB

| Industri Bergerak |

Bangga Jadi NTB : Sepeda Dan Motor Listrik LEON – Karya SMK Ondak Jaya

Keterbatasan selalu melahirkan peluang. Dan setiap peluang adalah kesempatan untuk berkembang. Filosofi itu dipahami dengan baik oleh pihak pengelola salah satu SMK swasta di NTB. SMK ONDAK JAYA.
SMK Oj, demikian biasa disebut. Berdiri di Desa Pringgajurang – Lotim. Dengan segala keterbatasannya, murid2 SMK OJ ini berhasi mempersembahkan salah satu produk paling inovatif saat ini. Sepeda dan motor listrik. Lombok E-Bike SMK Ondak Jaya. Disingkat menjadi LE-ON.
LEON adalah murni produksi dari kawan2 SMK OJ. Dibawah bimbingan dari guru2 terbaik. Salah satu produk inovatif dari program SMK Teaching Factory. Memberikan pendidikan vokasi permesinan kepada murid2 SMK di NTB. Menghadirkan produk2 inovatif. LEON ini adalah salah satunya.
LEON diproduksi selama 1 minggu per unit. Bagian dari praktek kerja siswa. Memiliki kecepatan mencapai 60 km/ jam. Masih dalam tahap purwarupa. Dan akan terus dikembangkan sebagai bagian dari inovasi SMK NTB. Luar biasa. Mantap.
LEON adalah bukti baru bahwa kita memang harus bangga menjadi NTB. Bahwa adik2 muda yang tergabung dalam SMK Teaching Factory ini adalah bagian integral dari visi industrialisasi NTB. Walau masih purwarupa, tapi itulah karya nyata. Dari SMK. Dari NTB. Untuk Indonesia.
Mari kita berikan apresiasi setinggi2nya untuk kebanggaan ini. Produk LEON ini mungkin belum paripurna. Adalah tugas negara untuk mengembangkannya. Dengan segala keterbatasannya, tidak mengurangi sedikitpun kebanggaan kita terhadapnya. Kebanggaan menjadi NTB. Untuk NTB Gemilang.
#NTBLawanCorona
#Industrialisasi
#CintaidanBeliProdukNTB
#PertumbuhanIndustri
#IKMnaikKelas
#STIPInovatif
#BalaiKemasan
#NTBSejahteraDanMandiri
#NTBGemilang
#DariNTBUntukIndonesia