19 Januari 2021

KUNJUNGAN KERJA KEPALA DINAS PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB KE IKM SEPEDA LISTRIK LE-BUI

Satu lagi kreasi putra terbaik mulai mendapat perhatian publik. Berawal dari kegalauan seorang Gede Sukarme Dijaya, founder Lombok E-Bike Le Bui, yang merasa bahwa mengayuh sepeda itu terasa melelahkan khususnya untuk lansia, dengan ketekunan dan kreatifitasnya, akhirnya lahirlah inovasi baru berupa SEPEDA LISTRIK.

Sepeda listrik ini mendapat atensi positif dari banyak pihak. OPD Dinas Perindustrian Provinsi Ntb selaku OPD yang menangani tugas dan fungsi terkait hal ini menangkap peluang pengembangan inovasi tersebut dalam bentuk kegiatan Bimtek Sepeda Listrik Provinsi NTB yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020 mendatang.

Untuk mematangkan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Ntb, NURYANTI, SE., ME bersama dengan Kepala Bidang ILMATE, Dra. Hj. ELY SURYANI, M.Pd dan tim Dinas Perindustrian Provinsi Ntb melakukan kunjungan kerja ke IKM Sepeda Listrik “Lombok Le-Bui”. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka mengelaborasi bentuk bimtek yang akan dilaksanakan sehingga akan dihasilkan IKM-IKM baru yang akan memproduksi sepeda listrik dalam skala massal di Provinsi NTB.

Prototipe ini adalah langkah awal yang inovatif dalam mendorong pengembangan visi industrialisasi di Provinsi NTB. Berawal dari mobil listrik, saat ini motor listrik, ke depannya bisa jadi bentukan lain yang akan dibangun oleh putra-putri terbaik NTB dan mulai dipasarkan ke seluruh Indonesia.

Bukti terbaik untuk menjadi pembeda adalah dengan karya nyata. Dan NTB melalui binaan Dinas Perindustrian Provinsi Ntb telah membuka jalan yang baik dengan apa yang telah dicapainya selama ini. Mari kita dukung bersama ikhtiar baik ini menuju NTB Gemilang.