4 Desember 2020

Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD NTB Ke STIPark NTB

Pada hari Kamis, 18 Juni 2020, STIPark NTB yang merupakan salah satu UPTD Dinas Perindustrian Provinsi NTB mendapatkan kunjungan kerja Komisi IV dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi NTB.

Dalam kunjungan kerja tersebut, tim Komisi IV DPR RI melakukan diskusi terbuka bersama Kepala Balai STIP NTB, M. Khairul Ikhwan, MT dan seluruh jajarannya tentang konsep STIPark NTB sebagai triger industrialisasi di Provinsi NTB.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi NTB, menyampaikan dukungan penuh atas keberadaan STIPark NTB dan membangun komitmen dalam fungisnya sebagai anggota legislatif Pemprov NTB untuk secara bersama-sama mengawal seluruh kebijakan terkait STIPak NTB khususnya dalam koridor pembiayaan untuk menjalankan tugas dan fungsi STIPark secara komprehensif sebagaimana yang telah direncanakan.

Dalam kesempatan tersebut pula, M. Khairul Ikhwan menyampaikan beberapa hal yang telah dicapai STIPark NTB dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, diantaranya adalah penyiapan wirausaha muda program INKUBASI BISNIS sebanyak 20 orang, pembuatan prototipe mesin-mesin olahan komoditas unggulan NTB sebanyak 20 jenis, Lomba Karya Tulis Ilmiah Sektor Permesinan dan Olahan yang menghasilkan 4 karya inovatif serta Pra Sertifikasi SNI (Tes Report) untuk 19 jenis mesin-mesin produksi IKM NTB serta berbagai progres lain yang terkait dengan tugas dan fungsi STIPark NTB.

Industrialisasi adalah mimpi Pemprov NTB. Mencapainya butuh kebersamaan dan keberpihakan seluruh stakeholders, termasuk unsur legistatif Pemprov NTB. Kunjungan kerja ini adalah awal mula yang baik menuju keberpihakan itu, menuju NTB Gemilang