14 Juli 2024

Kolaborasi ITS Surabaya dengan Dinas Perindustrian NTB untuk Industrialisasi Perspektif Keberdayaan Kepulauan

Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS Surabaya) dalam rangka memeriahkan Dies Natalis yang ke-62 menyiapkan acara Gebyar Technoculture yang bertemakan “Kolaborasi Aksi ITS Surabaya dengan Nusa Tenggara Barat untuk Industrialisasi yang Berpersfektif Keberdayaan Kepulauan” Yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2022 yang rencananya akan di laksanakan di Kota Mataram.

Beririsan dengan kegiatan tersebut Dinas Perindustrian NTB sedang melakukan Roadshow Industrialisasi ke 10 Kabupaten dan Kota sehingga ITS Surabaya bermaksud mengintegrasikan kegiatannya dengan Industrialisasi sebagai program unggulan Pemprov NTB di bawah Dinas Perindustrian.

Dinas Perindustrian sebagai OPD terkait menyambut baik rencana dari kegiatan tersebut, dengan adanya acara perayaan Dies Natalis ITS ke 62 di Kota Mataram bertepatan dengan adanya Roadshow Industrialisasi Gubernur NTB yang akan dilaksanakan Bulan Oktober ini.

Hal itu dituturkan oleh Kepala Bidang Kerjasama dan Promosi Investasi Industri Hj. Ely Suryani MP. d saat bertemu langsung dengan Dr. Lilik Hidayati S. Si., M. Si bersama tim penyelenggara dies natalis ITS di NTB sebagai penyelenggara di Kantor Dinas Perindustrian NTB, Senin 10 Oktober 2022.

Ely mengatakan bahwa Acara Roadshow Industrialisasi dikota Mataram nantinya akan lebih meriah jika dirangkaikan dengan perayaan Dies Natalis tersebut pada tgl 22 Oktober mendatang.

“Akan ada kegiatan lain seperti Talkshow, Kesenian, GO Green Pameran produk IKM dan lain-lain, selebihnya juga nanti akan di adakan Fun Bike yang tentunya terbuka untuk umum serta untuk memeriahkan acara Roadshow Industrialisasi tersebut” tuturnya.

Sebelumnya Dr. Lilik dengan Ir Tjatur Kukuh sebagai (ketua IKA NUSRA) juga sudah bertemu secara langsung dengan Kepala Dinas Perindustrian beberapa hari sebelumnya untuk membicarakan hal yang sama untuk mendukung suksesnya acara perayaan Dies Natalis ITS yang akan dilaksanakan di Kota Mataram.


“Inshaallah kegiatan gebyar tecnoculture yang berkolaborasi industrialisasi NTB merupakan kerjasama antara NTB dengan ITS sehingga acara yang kolaborAksi
akan menjadi lebih sukses. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kerjasama antara ITS Surabaya dengan Prov. NTB setelah dilakukan adendum MoU” ungkap Dr. Lilik.

Dengan persiapan kolaborasi bersama ini tentu akan seperti dayung bersambut, Industrialisasi yang diangkat oleh Dinas perindustrian dan Teknologinya oleh ITS Surabaya dalam pelaksanaan Roadshow industrialisasi Gubernur NTB nantinya akan menjadi hal yang sangat berkesan untuk kemajuan Daerah.