21 September 2020

Dinas Perindustrian NTB

Industri Bergerak | Ekonomi Meningkat | Masyarakat Sejahtera

Terima Kunjungan dari Tenteram: Disperin NTB Dorong Pengembangan Start Up di NTB

Selasa, 04 Agustus 2020, Sekretaris Dinas Perindustrian NTB, Dra. Sri Irianti menerima kunjungan dari Pak Irwan, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pemberdayaan Tenaga Terampil Indonesia (Tentram) di kantor Disperin NTB.

Dalam kunjungan tersebut, Pak irwan menyampaikan tentang Lembaga Tentram yang akan mewadahi tenaga-tenaga terampil NTB di bidang industri logam, mesin, kerajinan, dan jasa untuk menyalurkan skill mereka ke masyarakat yang membutuhkan tenaga mereka, melalui web dan aplikasi yang diberi nama Atuk.

Jika Gojek menjadi jembatan bagi tukang ojek/driver dan penumpang, maka Atuk akan menjadi jembatan bagi tenaga-tenaga terampil dan masyarakat yang membutuhkan jasa mereka.

“Ada banyak teman-teman yang cerita ke saya, kalau mereka kadang kebingungan mencari orang yang bisa perbaiki keran bocor, orang yang bisa ngelas, informasi orang yang bisa mijat, dan informasi lainnya yang intinya membutuhkan jasa tenaga terampil,” ungkap Pak Irwan ketika ditanya latar belakang membuat aplikasi ini.

Sekretaris Disperin NTB menanggapi dengan positif ide dan usulan yang disampaikan pak Irwan. Beliau juga menyampaikan ada beberapa hal yang bisa disinergikan terkait ide pemberdayaan tenaga terampil melalui aplikasi daring tersebut, salah satunya pemberdayaan tenaga terampil yang ada di IKM-IKM.

Semoga ide pengembangan start up dengan memanfaatkan aplikasi ini, menjadi booster bagi berkembangnya start up-start up di NTB, sehingga NTB Gemilang yang kita cita-citakan bersama bisa terwujud.