14 Juli 2024

Pesona Khazanah Ramadhan, Berikan Kebahagiaan dan Misi Positif untuk Pelaku IKM

Sekretaris Dinas Perindustrian NTB menghadiri pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan 2023 pada hari Sabtu, 1 April 2023 bertempat di Lapangan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Nusa Tenggara Barat yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi NTB menyampaikan bahwa latar belakang pesona khazanah ramadhan ini hadir untuk menyambut bulan ramadhan dengan penuh suka cita selain itu memberikan kebahagiaan dan misi positif menghadirkan para pelaku IKM di Islamic Center yang menjadi Epicentrum kerohanian terbesar di Nusa Tenggara Barat.

Sekda juga menambahkan dengan adanya pelaku IKM ini tidak hanya disaksikan secara selintas, tetapi terdapat pesan dibaliknya. Dengan berbagai macam produk lokal yang dihasilkan terutama produk fesyen dari desainer lokal baik batik sasambo atau pun tenun dapat digunakan pada momentum merayakan hari kemenangan atau idul fitri nantinya. Demikian pula dengan jamuan olahan makanan dari produk lokal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaluddin Maladi, S. Sos., MT., menyampaikan terdapat 14 kegiatan dalam rangkaian pesona khazanah ramadhan tahun 2023, salah satunya fashion show khusus para bapak bapak eselon II dan III. Dengan adanya kegiatan pesona khazanah ramadan ini dapat terjadi peningkatan ekonomi bagi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan pembukaan pesona khazanah ramadhan ini juga menampilkan fashion show desainer lokal, pembagian sembako gratis dan penampilan tari.