21 Februari 2024

Karya dan Inovasi SMK NTB Tampil di Exspose Peringatan HUT NTB 2022

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti., SE., ME., menghadiri kegiatan Exspose SMK NTB dalam rangka memperingati Peringati HUT NTB Tahun 2022, yang digelar di Lombok Epicentrum Mall, Kamis (8/12/2022)

Dalam sambutannya Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., mengapresiasi karya SMK, diantaranya pembuatan motor listrik, minyak goreng, dan berbagai produk lainnya.

“Proses pembuatan berawal dari pemikiran yang kemudian dituangkan dalam karya nyata, telah lama kita ragu akan kemampuan kita, namun covid19 membawa berkah,” ujarnya.

Bang Zul juga menyampaikan, kini SMK berlomba-lomba menunjukkan inovasi baru dengan menciptakan berbagai mesin. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dinas Perindustrian NTB.

“Tantangan baru bagi dinas perindustrian, buktikan kalau SMK NTB dapat contoh dan tempat belajar bagi SMK lainnya,” ungkapnya.

Dengan inovasi yang dilahirkan, harapannya lulusan-lulusan SMK mampu menjadi pengusaha-pengusaha baru, dan memiliki usaha/perusahaan sendiri.